Jumat, 05 Oktober 2012

Tugas 2

   Mengapa memilih jurusan akuntansi ?

   Berawal dari kelas 12 saya mengikuti bimbingan belajar di luar sekolah. Hampir 1 tahun saya dan teman-teman mengikuti bimbingan belajar di tempat tersebut. Kami selalu di berikan materi khusus yang berisi penjelasan fakultas dan jurusan untuk melanjutkan di perguruan tinggi. Seperti jurusan akuntansi, administrasi fiskal, administrasi niaga, ekonomi pembangunan, manajemen, sosiologi, antropologi, psikologi, ilmu keuangan dan perbankan, dll.

   Saat di kupas materinya satu persatu dari setiap jurusan, saya mulai tertarik dengan dua  jurusan yaitu jurusan administrasi niaga dan akuntansi. Dimana saat itu di jelaskan bahwa administrasi niaga memperkenalkan mahasiswa terhadap aspek-aspek sistem perusahaan dan bisnis. Sedangkan akuntansi memperkenalkan mahasiswa terhadap penyusunan laporan keuangan. Saya pun jadi sering berkonsultasi dengan orang tua dan guru pembimbing saya. Saya selalu diberi masukan oleh mereka. 

   Akhirnya saya pun memutuskan untuk memilih jurusan akuntansi. Mengapa mimilih jurusan akuntansi ? karena saya lebih tertarik kepada penyusunan laporan keuangan,  dan akuntansi itu menurut saya  sangat berkaitan sekali dengan kehidupan sehari-hari dimana kita harus mengatur keuangan dengan baik agar kondisi keuangan kita dalam kehidupan sehari-hari dapat stabil. Saya pun ingin mengetahui lebih dalam lagi ilmu tentang akuntansi itu seperti apa  sehingga jika saatnya telah tiba (lulus) saya pun ingin seperti saudara-saudara saya yang mengambil jurusan akuntansi kemudian mendapatkan pekerjaan di perpajakan dan perbankan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar